Pasang Iklan Anda Disini

Dugaan Pelanggaran Dalam Pilkada Serentak

Loading...
Hasil rilis temuan kecurangan pelanggaran sejak masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan dalam pilkada serentak oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di 264 daerah, Rabu (9/12). 

Laporan ini di rilis berdasarkan laporan Bawaslu Provinsi yang dikumpulkan, adapun kecurangan yang dirilis dari beberapa daerah sebagai berikut :

1. Pemilihan Bupati Sleman, Yogyakarta, ditemukan sekitar 1.621 lembar kupon undian berhadiah mobil. Diduga kupon-kupon tersebut dibagikan kepada pemilih oleh salah seorang pasangan calon.

2. Menemukan adanya pembagian sembako oleh salah satu pasangan calon pada pilkada Muaro Jambi dan Kuantan Senggigi, Riau. 

3. Pemilihan Wali Kota Banjarmasin (Kalimantan Selatan), pengawas menemukan pembagian uang oleh salah satu ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).


4. Pembagian uang kata Daniel, juga ditemukan diduga dilakukan salah satu pasangan calon pada Pilkada Kabupaten Kaur (Bengkulu), Kabupaten Gowa (Sulsel), Rokan Hulu (Riau), Gresik (Jatim), Konawe (Sultra) dan indikasi pembagian uang oleh salah seorang kepala desa pada pilkada Tapanuli Selatan (Sumut).



5.  Boyolali (Jawa Tengah) itu tertangkap tangan saat membangikan surat undangan untuk memilih. Jadi sejumlah uang sekitar Rp 15 ribu-Rp 20 ribu diselipkan pada surat C6 tersebut.


6. Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur Dugaan pembagian uang oleh kepala desa untuk mendukung salah satu calon

Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger