Pasang Iklan Anda Disini
Pasang Iklan Anda Disini

Cegah Resiko Diabetes Dengan Biji Kenari

Keturunan penderita diabetes akan lebih mudah terserang penyakit diabetes, dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Yale University Prevention Research Center, Amerika Serikat, menkonsumsi biji kenari sangat baik sebagai langkah pencegahan. 

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 112 orang partisipan dalam studi yang mencoba diet kenari selama enam bulan menunjukkan minimal konsumsi 56 gram dalam sehari mampu memperbaiki fungsi pembuluh darah. Terlihat ada pengurangan pada Low-Density Lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat dalam tubuh partisipan yang bisa membuat penyumbatan darah dan memicu serangan jantung.

Disfungsi pembuluh darah dan Kolesterol LDL adalah faktor risiko diabetes karena dua kondisi tersebut dekat kaitannya dengan obesitas dan muncul ketika tubuh tak bisa membuat hormon insulin yang cukup.Sementara itu biji kenari kaya dengan asam lemak, folat, dan vitamin E yang tak membuat penambahan berat tubuh meski berkalori tinggi.

biji kenari


"Menambahkan biji kenari ke dalam makanan Anda dapat meningkatkan kualitas diet dan kesehatan. Anda bisa menambahkan kenari tanpa takut bertambah gemuk karena kenari bisa membuat kenyang dan menyingkirkan sumber kalori lain," ujar pemimpin studi dr David L. Katz seperti dikutip dari Detik.com.
Katz dalam laporannya di BMJ Open Diabetes Research and Care juga menambahkan bahwa konsumsi kenari terlihat tak meningkatkan tekanan darah dan gula darah yang juga merupakan faktor diabetes.


Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger