Cara Mudah Menjaga Kebersihan Kelamin

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, maka sangat penting rasanya menjaga kebersihan kelamin baik laki-laki dan perempuan. Untuk itu, berikut ini beberapa tips dalam menjaga kebersihan alat kelamin sehingga Anda bisa menikmati seks yang menyehatkan, seperti dikutip Liputan6.com

Adapu cara untuk menjaga kebersihan kelamin yang sangat dianjurkan akan kami paparkan seperti dibawah ini.

1. Untuk pria, usahakan mencuci penis dengan air hangat. Cuci juga bagian kulup yang rentan terhadap bakteri dan sel-sel mati serta cairan tubuh.

Baca juga  : Cegah Resiko Diabetes Dengan Biji Kenari

2. Bagi wanita, penting dicatat arah mencuci alat kelamin Anda. Disarankan untuk mencuci kelamin dari vagina ke arah anus untuk mencegah transfer kuman dari anus ke vagina serta menghindari infeksi jamur. 

3. Kedua pasangan harus mencuci tangan dan membersihkan kuku, sebelum dan setelah berhubungan seks untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri ke alat kelamin masing-masing.



4. Untuk mencegah keputihan dan bau vagina tak sedap, wanita harus menghindari bercinta saat menstruasi dan dua hari setelah menstruasi.

Baca juga : 6 Manfaat Sinar Matahari Untuk Manusia

5. Hindari oral seks jika pasangan Anda memiliki luka di sekitar mulut atau dekat alat kelamin. Oral seks berisiko menularkan penyakit menular seksual.

6. Pangkas bulu di sekitar kelamin. Cuaca hangat seperti kemarau ini menimbulkan panas dan keringat sehingga menyebabkan bisul dan masalah kulit lainnya.



Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments