Pasang Iklan Anda Disini

Aneh...!!! Megawati Ikut Tandatangan Prasasti Bendungan

Loading...
Mega proyek yang telah dibangun sejak 2011 hingga tahun 2014 tersebut diresmikan secara langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UKM RI, A.A. Puspayoga dan Agus Suradnyana selaku Bupati Buleleng, hadir juga di lokasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati datang ke lokasi waduk sekitar pukul 12.00 WITA ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Bupati Buleleng Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Proyek bendungan yang pelaksanaannya dikerjakan oleh PT Nindya Karya dan PT Brantas Abibraya yang telah menghabiskan anggaran APBN Rp 486 miliar mulai diisi air awal dan akan difungsikan.


Ada keanehan dalam peresmian bendungan tersebut, Megawati ikut menandatangani prasasti pengisian awal waduk Titab-Ularan. Dalam sambutannya, Megawati mengungkapkan alasan kehadirannya.

Megawati mengatakan sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dilibatkan dalam proyek-proyek yang terbengkalai di masa pemerintahannya dulu, termasuk waduk yang perencanaannya sudah dilakukan sejak 2004 ini.

"Saya sampaikan kepada presiden kalau diizinkan, program pas waktu saya jadi presiden yang masalah terbengkalai bisa diikutsertakan," kata Megawati dalam pidatonya di Bendungan Titab-Ularan, Buleleng, Bali.

"Kalau dibilang saya sebagai pemerhati lingkungan, ya. Awalnya saya ke sini ikut Pak Basuki (Menteri PU dan Perumahan Rakyat) untuk melihat pengisian air di bendungan ini, ingin tahu kondisi bendungannya seperti apa. Tapi, ternyata ada seremoninya," kata Megawati saat memberikan sambutannya, Minggu (12/12/2015).dilansir Merdeka.com



Nantinya Bendungan Titab Ularan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air baku sebesar 350 liter per detik di 3 kecamatan yaitu Seririt, Banjar dan Busungbiu di Kabupaten Buleleng. Selanjutnya, menambah cadangan energi listrik sebesar 2 x 0,75 MW untuk Kecamatan Busungbiu serta sebagai daerah konservasi air dan pariwisata.


Bendungan Titab Ularan juga menjadi terbesar di antara enam bendungan di Bali, seperti Palasari, Grogak, Telaga Tunjung, Benel, dan Muara. Kapasitas tampung bendungan Titab Ularan sebesar 12 juta per kubik.
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger