Pasang Iklan Anda Disini

Solusi Mudah Penggantian E-KTP yang Rusak atau Hilang

Loading...
Saat ini mungkin banyak diantara netizen yang bingung dengan e-ktp yang rusak atupun hilang, masyarakat pasti banyak yang bepikir jika mengganti e-ktp akan susah dan banyak pesyaratan yang harus dipenuhi.

Ternayat pemikiran masyaakat awam harus dibuang jauh - jauh,  kaena saat ini penggantian e-ktp yang rusak atau hilang sangat mudah dan langsung jadi. Jika hilang tinggal cetak,  cetak juga bisa dimanapun KTP itu hilang. Misalnya saat ini berada di DKI Jakarta, tapi bukan penduduk DKI, tetap bisa dicetak. Datang saja ke dinas Dukcapil setempat," ujar Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh, Selasa (24/11).

Mudah dan cepat karena data kependudukan untuk pembuatan e-KTP telah berbasis nasional. Karena itu bagi siapapun yang sudah merekamkan data diri, sudah pasti tercatat. Meski demikian untuk mengganti e-KTP lama yang hilang, tetap dibutuhkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian. uangkap Zudan.



Dalam menangani e-ktp hal yang paling susah hanyalah dalam peubahan data diri pemegang e-ktp, karena perekaman dilakukan sekali seumur hidup.  Untuk itu seharusnya masyarakat harus teliti dahulu seluuh data waktu perekaman e-ktp.

Biasanya untuk penggantian status pekejaan untuk seseorang yang telah berganti status pekerjaannya yang awalnya bekerja sebagai wiraswasta dan lulus menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil harus melampikan SK Pengangkatan sebagai PNS.
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger