Pesawat Canggih Buatan Anak Negeri

Siapa bilang hanya pesawat buatan luar negeri itu lebih hebat dari pada pesawat buatan anak negeri, semua itu dibuktikan dengan diproduksinya pesawat perintis tipe N219 dilengkapi twinengine dan lebih canggih dari pesawat perintis yang beroperasi di Indonesia saat ini.

Meskipun pesawat buatan anak negeri ini telah resmi diproduksi dan lebih canggih, namun peawat itu kurang dilirik pengusaha penerbangan lokal. Pengusaha penerbangan lokal lebih memilih membeli pesawat luar yang hanya dilengkapi single engine sehingga sangat berbahaya ketika menghadapi situasi sulit dalam penerbangan.

Kelebihan pesawat tipe N219 ini ada pada mesinnya, pesawat ini dilengkapi dengan 2 (dua) mesin atau double engine serta tidak butuh landasan pacu lebih panjang, cukup 300 meter saja.

Baca juga :  Edimax Luncurkan Kamera Pengintai Terkemuka


Desain pesawat sengaja untuk pesawat perintis yang dapat digunakan untuk daerah yang susah dijangkau seperti daerah kepulauan yang tidak memungkinkan untuk pembuatan landasan pacu yang panjang.
 
Rencananya pesawat tipe N219 ini akan diproduksi besar - besaran pada tahun 2017 usai diresmikan Presiden Jokowi, dan akan dibandrol dengan harga USD 5 Juta.

Baca juga : Mark Zuckerberg Facebook Dukung Bocah Perakit Jam

Saat ini sudah 150 yang melakukan letter of content, salah satunya Kartika Airlines. Sedangkan dari luar negeri adalah Thailand, Myanmar, Croasia, dan Filipina. Seperti dilansir Jpnn.com
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger