Perpanjang SIM Bisa Dimana Saja Dengan E-KTP

Dulu kita sering merasa kesulitan jika memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi), hal tersebut terjadi karena perpanjangan SIM harus sesuai dengan domisili, namun kini tidak lagi berdasarkan domisili, karena di semua daerah di Indonesia bisa memperpanjang SIM hanya dengan menunjukkan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk) elektronik. sesuai dengan pernyataan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dalam sambutannya pada acara Rapat Koodinasi Nasional Pencatatan Sipil se-Sumatera dan Kalimantan Barat, di Jambi.

Seandainya alamat anda yang tertera di SIM di Provinsi Jambi, dan anda sedang berada di Jakarta karena ada urusan pekerjaan, atau yang lainnya, maka anda bisa melakukan perpanjangan SIM di Jakarta, tidak mesti harus pulang kampung ke Jambi,” tutur Zudan. seperti dilansir kemendagri.go.id.

Pengurusan SIM saat ini sudah menerapkan sistem online, sehingga database yang ada sudah bisa diakses dari manapun sehingga akan mempermudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM.


Baca juga : Debat Cabup dan Cawabup Rokan Hulu

Kepada masyarakat yang belum melakukan E-KTP Zudan sangat mengharapkan agar segera melakukan perekaman agar data - data mereka terdaftar 
dalam data kependudukan di Kemendagri dan tidak perlu takut akan dipungut dibiaya untuk pembuatan e-KTP, gratis karena sudah dibiayai negara,” terang Zudan.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger