Iklan Anda

Minuman Energi Sangat Berbahaya

Sekedar mengingatkan buat kamu yang sering mengkonsumsi minuman berenergi, kebanyakan minuman energi mengandung kafein tinggi. Para peneliti menemukan, anak muda yang sehat yang tidak mengonsumsi kafein sering mengalami kenaikan tekanan darah setelah menenggak minuman energi.

Svatikova dkk melakukan penelitian terhadap 25 orang dewasa muda yang sehat dengan usia antara 19-40 tahun. Mereka bergantian diberi sekaleng minuman energi yang tersedia secara komersial. Para peneliti kemudian mengukur perubahan denyut jantung dan tekanan darah, seperti dilansir laman Health Me Up.

Mereka yang mengonsumsi minuman energi mengalami kenaikan nyata dalam tekanan darah dibandingkan dengan peserta yang mengonsumsi plasebo. Para peneliti juga mencatat bahwa tekanan darah dan denyut jantung secara signifikan lebih tinggi pada partisipan yang tidak sering mengonsumsi banyak kafein.



Tekanan darah dan denyut jantung didokumentasikan sebelum dan setelah 30 menit usai merekamengonsumsi minuman energi. Statistik ini juga membandingkan antara konsumen yang jarang mengonsumsi kafein (orang-orang yang minum kurang dari 160 mg kafein per hari) dan mereka yang sering menyeruputnya.

Biasakan hidup sehatat dengan banyak mengkonsumsi air putih, mereka yang tidak terbiasa mengonsumsi kafein, kekhawatiran mungkin lebih besar. Konsumen harus berhati-hati ketika mengonsumsi minuman energi karena mereka dapat meningkatkan risiko kardiovaskular.

Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger