Cara Mengontrol Penyakit Diabetes

Diabetes (kencing manis)  meupakan penyakit mengharuskan penderitanya merubah total semua pola hidup yang sehat, termasuk salah satunya penerapan pola diet diabetes secara baik. Hal ini harus di lakukan dengan tujuan agar bisa mengontrol diabetes dan kadar gula darah serta untuk mencegah agar tidak terjadi komplikasi jangka panjang.

Pola makan yang kurang terkontol merupakan penyebab utama penyakit diabetes, namun ada juga yang menyatakan penyakit diabetes bisa juga pengaruh gen (fakto keturunan). Mereka yang makan nasi berlebihan sangat rentan terkena penyakit diabetes karena nasi mengandung karbohidat yang sangat tinggi.

Berikut ini akan kita lihat langkah mudah mengontrol diabetes agar penyakit ini tidak menjangkiti anda.

1. Konsumsi makanan sehat

Konsumsi makanan yang rendah lemak jenuh dan mengendalikan jumlah dan jenis karbohidrat yang Anda makan pada satu waktu.

2. Suplai Suplemen

Perbanyak suplai makanan Suplemen bisa membantu tubuh Anda untuk mengelola kadar gula darah ideal, terutama saat tubuh Anda bekerja untuk mendapatkan reaksi insulin yang tepat lagi. Suplemen bisa membantu menurunkan gejala yang berhubungan dengan diabetes.

kemangi


3. Daun kemangi

Daun kemangi memiliki kekuatan untuk menurunkan kadar gula darah. Daun kemangi mengandung antioksidan kuat yang menghilangkan stres oksidatif, senyawa yang menjadi sumber masalah pada penderita diabetes.

4. Aktif Berolahraga

Aktif berolahraga bisa membantu menurunkan kadar glukosa darah jika Anda memiliki diabetes tipe 2 dan meningkatkan kesehatan jantung dan membantu dalam manajemen berat badan untuk kedua diabetes tipe 2 dan tipe 1.

5. Jaga insulin tetap normal

Diabetes dipicu oleh resistensi insulin dan mendapatkan kembali sensitivitas insulin bisa membantu membalikkan proses. Batasi konsumsi gula, biji-bijian dan karbohidrat olahan dan fokus pada protein yang sehat, lemak dan sayuran hijau.

6. Mengurangi stres

Stres menimbulkan kortisol dan bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon, masalah insulin dan meningkatkan risiko untuk beberapa jenis penyakit. Kalau bisa kurangi sumber stres Anda seperti kurang tidur, paparan racun, mental dan emosional serta pola makan yang buruk. Mendapatkan kualitas tidur yang baik setiap malam bisa membantu menurunkan kadar hormon stres dan sangat bagus untuk gula darah.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger