Iklan Anda

7 Cara Mudah Usir Ngantuk Saat Bekerja

Ngantuk sering kita alami setiap hari, ngantuk sering disebabkan karena pola tidur yang salah atau tidak tepat, seperti bergadang, terlalu lelah, kebosanan atau bahkan karena bawaan. Kurang waktu istirahat malam juga dapat menyebabkan kantuk. Jadwal kerja yang padat apalagi lembur pun bisa memicu kantuk.

Berikut 7 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa kantuk, agar pekerjaan anda dapat selesai pada waktunya.

1. Sarapan
Studi menunjukkan, orang yang sarapan sebelum melakukan aktivtas harian mereka merasa lebih energik, baik secara mental dan fisik.

2. Kafein
Asupan moderat kafein membantu Anda merasa energik dan waspada.

Baca juga : Kebiasaan mengantongi ponselnya di saku celana bagian depan

3. Musik
Mendengarkan musik akan membuat Anda tetap terjaga dalam waktu singkat.

4. Sinar matahari
Sinar matahari alami mengandung Vitamin D yang akan menjaga Anda dari rasa mengantuk.

5. Berjalan
Tetap terus duduk bahkan ketika Anda merasa mengantuk akan membuat rasa kantuk menjadi lebih buruk. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya Anda berjalan-jalan kecil di sekitar kantor atau sekitar gedung kantor.



6. Tarik nafas dalam-dalam
Bernapas dalam-dalam bisa membantu Anda tetap terjaga.

Baca juga : Pengguna Andoid Kini Bisa Menggunakan Apple Musik

7. Air
Orang merasa mengantuk, pelupa dan grogi ketika mereka mengalami dehidrasi. Jadi, minum air yang cukup untuk tetap terjaga. Hal ini tidak hanya akan menyegarkan tetapi juga akan membantu Anda tetap waspada dan aktif.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger