5 Atlet Dunia Terjerat Kasus Doping Terkenal

Dalam dunia olahraga, pastinya sudah tidak asing dengan istilah doping. Doping adalah obat yang digunakan untuk meningkatkan energi yang biasanya digunakan oleh para atlet. Doping ini sangat berbahaya karena bisa mengancam keselamatan jiwa atlet yang menggunakannya.
Namun hal ini tidak mampu membuat beberapa atlet mengurungkan niatnya menggunakan doping. Kasus penggunaan doping ini pun menyentuh para atlet yang telah berhasil mencetak namanya sebagai atlet yang hebat. Lima atlet dunia yang pernah terjerat kasus penggunaan doping.

1. Ben Johnson
Skandal doping yang paling dicerca dalam dunia atletik telah menyeret nama atlet ternama Ben Johnson. Orang Kanada telah menemukan bahwa Johnson telah menggunakan steroid untuk memenangkan Olimpiade yang digelar tahun 1988. Pada saat itu Johnson berhasil membuat rekor dunia dengan mencetak rekor waktu tingkat dunia dengan berlari hanya 9.79 detik untuk jarak 100 meter.

Baca juga : Tumbuh Jamur di Bibir Miss V Akibat Sering Pakai Celana Ketat

2. Lance Armstrong

Lance Armstrong mengakui dirinya pernah menggunakan doping. Atlet sepeda yang pernah tujuh kali meraih juara Tour de France ini mengaku menggunakan doping untuk US Postal Service Pro Cycling Team. Sebelum Amstrong mengakuinya, US Anti Doping Agency sebenarnya telah menemukan bukti yang kuat bahwa Armstrong pernah dan berhasil menggunakan doping.



3. Luiza Galiulina
Luiza Galiulina, yang merupakan seorang pesenam asal Uzbekistan harus rela meninggalkan lapangan Olimpiade karena terbukti telah menggunakan doping. Dia menggunakan doping jenis fuorsemide. Tim penguji yang terdiri dari sekitar 1.000 orang yang bekerja di laboratorium di London untuk melakukan uji doping bagi para atlet Olimpiade, tahun 2012 lalu. Mereka melakukan pengujian dengan memproses sampel darah dan urin para atlet. 

4. Diego Maradona
Diego Maradona, pemain sepakbola terbaik yang pernah dimiliki Argentina. Maradona sempat mengungkapkan sebuah pernyataan kontroversial yang mengatakan bahwa pemain Argentina pernah menggunakan doping untuk menghadapi pertandingan tahun 1994 di Amerika Serikat. Namun, Maradona sendiri pada saat itu tersangkut kasus penggunaan obat-obatan terlarang.

Baca juga : 4 Penyebab Bau Badan

5. Tiger Woods
Atlet golf terbesar sepanjang masa. Tahun 2009 menjadi saksi dari berbagai tragedi yang dialami oleh Tiger Wood termasuk kecelakaan mobil, selingkuhan yang bertebaran, perceraian dan termasuk juga skandal doping yang dilakukannya. Dua tahun kemudian Tiger masih berusaha untuk merebut kembali pesonanya dalam dunia golf dengan mengejar berbagai gelar juara. Tiger Wood diduga menggunakan doping jenis actovegin.

Tidak pantas rasanya seorang atlet kelas dunia berbuat curang dalam melakukan pertandingan dengan cara curang, jika seandainya mereka berusaha dengan maksimal tanpa menggunakan doping pasti kasus ini tidak akan terjadi.
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger