28 November Sebagai Hari Dongeng Nasional

Tanggal 28 November dipilih sebagai Hari Dongeng Nasional untuk menghargai mendiang Suyadi, yang lahir pada tanggal tersebut. Pemeran tokoh Pak Raden dalam serial cerita boneka Si Unyil yang dulu ditayangkan di Televisi Republik Indonesia (TVRI) itu wafat pada 30 Oktober 2015 pada usia 82 tahun.

Para pendongeng serta komunitas pendidikan menggelar deklarasi Hari Dongeng Nasional secara serentak pukul 10.00 di sejumlah kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Lampung, Bali, dan Bogor.
Petisi yang meminta dukungan publik itu disampaikan lewat situs web Change.org. Staf Bagian Komunikasi Change.org, Dhenok Pratiwi, mengatakan petisi itu mulai ditampilkan pada 22 November 2015. Sampai Sabtu pagi, pendukung petisi tercatat 1.700 orang lebih. seperti dilansir Tempo.co


Petisi itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Tujuannya agar pemerintah menetapkan 28 November sebagai Hari Dongeng Nasional.
Forum tersebut merupakan kumpulan para pendongeng serta komunitas pendidikan yang tergabung dalam Forum Dongeng Nasional. Dongeng mereka nilai penting karena Indonesia punya banyak cerita rakyat yang menyertai budaya bertutur. Dongeng juga diyakini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger