Segeralah Daftar E-PUPNS Atau Dianggap Mengundurkan Diri dari PNS

pegawai negeri sipil
lintasberita.net - Segera daftar, sebab pendaftaran ini menjadi penentu jatah kelangsungan status para pegawai negeri sipil. Pemerintah mencatat, sejak diluncurkan 1 September lalu,program pendataan ulang pegawai negeri sipil melalui sistem online (E-PUPNS) pertama menghimpun data dua juta PNS.

Sedangkan, sesuai data Fisik Kepegawaian Negara (BKN) masih tersedia 2,5 juta PNS lainnya yang belum terdaftar. Padahal jika pada masa tenggat kemunca Desember 2015 tidak terdaftar, maka PNS yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.

Kepala Seksi Pengelolaan Data Base dan Penyelesaian Permasalahan Data Kepegawaian Non Pegawai Negeri Sipil pada Direktorat Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN, Warno, memprediksi, PNS yang belum terdaftar itu mengalami masalah saat mencoba mendaftarkan diri ke E-PUPNS. Penyebabnya beragam, bisa karena server yang bermasalah, alias akhir kegagalan PNS yang bersangkutan saat mendaftar.

"Kemungkinan besar server E-PUPNS tidak mudah diakses yang terkadang tiba-tiba putus maupun PNS yang bersangkutan belum mahir mengisi data melalui E-PUPNS," kata Warno.Warno mengingatkan, masih tersedia waktu ransum PNS untuk mencatatkan data sampai pias akhir31 Desember 2015.

"Kalau datanya tidak diperbaharui secara elektronik, tidak mau terdaftar dalam sistem E-PUPNS dan dianggap mengundurkan diri dari pegawai,” katanya.


Sumber : Riaupos.co
Editor    : Lintas Berita



Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger