Rokan Hulu Creative Carnival 2015

lintasberita.net - Rokan Hulu Creative Carnival (RCC) 2015 dalam rangka memeriahkan Ulang tahun Kabupaten Rokan Hulu yang ke-16 yang diadakan di Pasir Pengaraian.

Beragam pakaian unik yang biasa dipakai di setiap karnaval di tingkat internasional juga ikut meramaikan acara yang dibuka langsung oleh Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, didampingi wakilnya Ir. H. Hafith Syukri MM.

Peserta RCC 2015 dilepas dari Jalan Tuanku Tambusai atau tepat di depan Pasar Modern dan finish di Taman Kota Pasirpangaraian yang disambut antusias masyaakat okan hulu, telihat masyarakat yang berjejer disepanjang jalan sangat ramai.



Peserta pawai RCC 2015 juga diikuti oleh dua Negara yaitu Malaysia dan Singapura serta perwakilan dari 8 provinsi di Indonesia juga andil, seperti dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, DKI Jakarta, dan perwakilan dari Nusa Tenggara Barat.

Tema Pawai  RCC 2015 mengambil konsep  Hewan yang hampir punah dengan maksud agar masyarakat untuk mencintai hewan yang hampir punah seperti komodo dan lainya.

Mobil hias di RCC 2015 yang pertama kalinya dilaksanakan ini, mobil hias sengaja menggunakan bahan dari tanaman kelapa sawit dan tanaman pertanian lain. Hal ini untuk mengenalkan besarnya potensi kelapa sawit dan pertanian di Kabupaten Rohul. 





Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments