Pasang Iklan Anda Disini

Orang Yang Bertubuh Kurus Belum Tentu Sehat

Loading...
Ilustrasi wanita kurus
lintasberita.net - Sejalan dengan meningkatnya wabah obesitas yang menjangkiti mereka berberat fisik berlebih, maka stigma yang menyebutkan bahwa orang gemuk pastilah tidak sehat juga semakin lebat. Hal ini disebabkan karena kegemukan mampu mengundang berbagai macam macam penyakit kronis seperti jantung, tekanan darah tinggi, stroke, diabetes, hingga kanker.

Lantas, apakah mereka yang berbadan kurus berfaedah memiliki tubuh yang lebih sehat dari orang gemuk? Ternyata kurus bukan jaminan mau sehatnya tubuh seseorang.

Apakah Sira pernah mendengar istilah TOFI ataupun Thin Outside Fat Inside? Ya, istilah ini muncul untuk menyebutkan bahwa orang bertubuh ramping ternyata memiliki persentase lemak tubuh serupa dengan orang yang gemuk. Seperti dibuktikan dari penelitian dari Kanada, orang-orang dengan istilah TOFI memiliki kadar trigliserida, kadar gula, dan tekanan darah yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang gemuk. Ketiga faktor ini mampu meningkatkan potensi risiko terkena penyakit diabetes dan serangan jantung di kemudian hari.

Lalu barang apa yang menyebabkan orang dengan beban fisik ideal bisa memiliki risiko kesehatan serupa dengan orang-orang yang kegemukan? Gaya hidup tidak sehatlah yang menjadi penyebabnya seperti kurangnya olahraga, merokok, doyan makan makanan berlemak tinggi, dan perilaku tidak sehat lainnya. Oleh sebab itu tak hanya beban selira saja yang perlu Awak perhatikan, kebiasaan tidak sehat pun juga harus Saudara hilangkan. 

Sumber : Tempo.com



Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger