Orang Terdekat Istri Mantan Menteri Agama Naik Haji Gratis Plus Honor

Mantan Menteri Agama Naik Haji Gratis
lintasberita.net - Bukan hanya istri mantan Menteri Agama Suryadharma Ali ikut menikmati berbagai fasilitas ketika mantan ketua umum PPP itu masih duduk di kursi menteri agama. Salah satunya adalah Mulyanah Acim yang pernah diberangkatkan haji gratis pada tahun 2012 dan 2013.

Mulyanah adalah ajudan dari istri Suryadharma, Wardatul Asriah. Dia mengaku berangkat haji gratis karena mendampi sang atasan.

"Saya mendampingi ibu (Wardatul)," kata Mulyanah saat bersaksi dalam sidang lanjutan Suryadharma Ali di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (16/10) malam.

Bukan hanya naik haji gratis, Mulyanah pun mengaku mendapat honor sebesar Rp11,5 juta. Padahal dia ke tanah suci hanya untuk mendampingi Wardatul selama 17 hari. Sedangkan petugas haji yang resmi mendapat honor untuk kerja selama sekitar tiga bulan.

Mulyanah juga mengaku tidak tahu menahu dari mana uang untuk biaya keberangkatan serta honor yang diterimanya. Menurut wanita berjilbab itu, semua diatur oleh anak buah Suryadharma di Kementerian Agama yakni Abdul Wadud dan Saefuddin A Syafi'I.

"Pada waktu itu yang memberikan Abdul Wadud. Dia bilang 'teh ini honor buat teteh'," ujar Mulyanah.

Berdasarkan dokumen yang dimiliki Jaksa Penuntut Umum pada KPK, Mulyanah terdaftar sebagai petugas haji. Dia ditempatkan sebagai bagian pengamanan.

Namun anehnya, Mulyanah sendiri mengaku tak tahu menahu tentang penugasan tersebut. "Saya tidak pernah (ditugaskan pengamanan, red)," ungkapnya.
Sumber : Jpnn.com
Editor    : lintasberita



Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger