Aneh Gak!!! Rakyatnya Berjibaku Dengan Asap, Jokowi Malah ke AS


Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) menilai, menilai secara umum kinerja dan kebijakan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam setahun pertama kabinet kerja, belum menunjukkan perbaikan yang signifikan.  
Peihal tersebut disebabkan beberapa faktor. Antara lain, lemahnya duet kepemimpinan presiden dan wakil presiden.

"Dampak Lemahnya kepemimpinan Jokowi-JK di pemerintahan, terlihat dari berbagai kegaduhan yang muncul di tengah-tengah para anggota kabinetnya sendiri," ujar Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendera pada konferensi pers yang digelar menyoroti setahun pemerintahan Jokowi-JK, Senin (26/10).

Yusril Ihza Mahendra
Seringkali Presiden Jokowi justru terkesan menyederhanakan semua persoalan yang timbul. Mulai dari soal koordinasi, manajemen, hingga kebijakan yang ditempuh justru menimbulkan persoalan baru yang seharusnya tak perlu muncul. jika dilihat secaa atraktif, kata Yusrul

Selain itu, DPP PBB kata Yusril, juga menyesalkan keberangkatan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat. Apalagi seperti ditegaskan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, ternyata presiden tidak membawa agenda khusus pembahasan Freeport di Indonesia.

"Aneh. Karena tidak ada kepentingan mendesak sama sekali, seharusnya presiden bisa lebih fokus menyelesaikan masalah dalam negeri. Terutama bencana kebakaran hutan yang kini telah menimbulkan korban jiwa, ancaman kesehatan dan kerusakan lingkungan yang amat parah bagi kehidupan," ujarnya.

Kunjungan Presiden ke AS ketika sebagian rakyatnya berjibaku menghadapi bencana asap, adalah sikap tidak bijaksana dan tidak merakyat. "Terlebih pemerintah menunjukkan sikap ingin lepas tangan dan melempar tanggung jawab pemadaman kebakaran ke pihak lain," kata Yusil.

Pada saat ditanya terkait lebih jauh tentang Freeport, Yusril mengatakan kontrak karya perusahaan tambang emas asal Amerika tersebut akan segera berakhir pada 2021 mendatang. Karena itu pemerintah dinilai perlu menegosiasi ulang besaran bagi hasil sebesar 80-20 bagi Indonesia.
Sumber : Jpnn.com
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger