Iklan Anda

9 Cara Pemanfaat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit Anda

kunyit
Kunyit meupakan tumbuhan umbi yang sangat  mudah kita temui, baik dalam resep makanan maupun  dalam minuman kesehatan sepeti jamu.

Kunyit meupakan tumbuhanyang mempunyai banyak manfaat, kunyit bisa kita gunakan dalam merawat keindahan dan kecantikan kulit. Rahasia kecantikan yang tersembunyi dalam kunyit.

1. Untuk jerawat
Ambil satu sendok kunyit dan campur dengan madu dan beberapa tetes jus lemon. Oleskan pada wajah Anda dan bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Kemudian cuci dengan air dingin segera untuk mengurangi ukuran pori-pori Anda.

2. Untuk pelembab
Campur dua sendok makan bubuk kunyit dengan madu dan tambahkan air mawar untuk campuran ini. Oleskan pada area wajah dan leher.

3. Untuk pencerah kulit
Hancurkan pepaya dan tambahkan satu sdm madu dan satu sdm kunyit. Campur semua bahan dan terapkan pada wajah Anda selama 20 menit dan cuci dengan air hangat.(fny/jpnn)

4. Untuk memperlambat penuaan
Memperlambat penuaan dengan campuran bubuk kunyit dan susu atau yoghurt. Menerapkannya dalam gerakan melingkar pada wajah dan biarkan sampai kering dan kemudian dan mencucinya dengan air hangat.

5. Untuk membuat kulit Anda berwarna coklat
Siapkan campuran kunyit dan air jeruk nipis dan biarkan pada wajah selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Atau membuat pasta dari sejumput kunyit dan satu sendok makan susu bubuk dan dua sendok makan madu dan setengah jeruk nipis. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan sampai mengering. Bilas wajah Anda dan rasakan bedanya.

6. Untuk kulit bersinar
Campuran masker kunyit dan besan adalah salah satu masker wajah yang paling efektif untuk mencerahkan kulit Anda. Menggabungkan empat sendok besar, sekitar setengah sendok bubuk kunyit dan sedikit susu sampai membentuk pasta halus.
Oleskan pasta ini pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit sebelum Anda mencucinya. Menggunakan wajah pack ini setidaknya sekali seminggu untuk mendapatkan kulit bersinar.
Anda juga bisa mencoba ini. Campur setengah cangkir mentimun, satu sdm kunyit dan sdm jus lemon dalam mangkuk, campurkan semua bahan bersama-sama untuk membuat pasta halus. Oleskan ke wajah Anda selama 15 menit dan mencucinya dengan air.

7. Untuk jerawat
Siapkan masker wajah dengan kunyit, bubuk cendana dan air jeruk nipis. Terapkan diwajah selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air hangat

8. Untuk menghilangkan bekas jerawat
Buat campuran kunyit dan air, oleskan pada wajah Anda selama 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Atau, campurkan dua sendok makan tepung, setengah sendok teh kunyit dan tiga sendok makan yogurt segar. Terapkan masker pada wajah Anda dan biarkan sampai kering sepenuhnya. Cuci wajah Anda menggunakan air dingin.

9. Untuk mengatasi keriput
Mengurangi keriput dan garis-garis halus dengan pasta yang terbuat dari kunyit, tepung beras, susu dan jus tomat. Oleskan pada wajah Anda selama 30 menit dan cuci masker wajah dengan air hangat.



Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger