5 Antibiotik Alami yang Ada Disekitar Kita


Setiap anda beribat ke Dokter pasti dalam kandungan resep obat yang diberikan akan terdapat kandungan antibiotik, terutama bila anda mengalamai penyakit seperti alergi, gatal - gatal dll. Tapi kenyataannya penggunaan antibiotik secara berlebihan dapat membunuh bakteri yang baik untuk usus dan menyebabkan efek samping seperti diare dan mual.

Sebenarnya, banyak makanan yang bisa anda gunakan sebagai antibiotik alami yang juga efektif melawan infeksi virus dan jamur.

1. Kunyit
Kunyit memiliki senyawa yang disebut dengan kurkuminoid, dan lebih penting lagi mengandung kurkumin. Kandungannya ini membuatnya menjadi anti-inflamasi dan anti-oksidan yang cukup kuat. Kurcumin adalah zat bioaktif yang melawan peradangan pada tingkat molekuler dengan menghalangi molekul tertentu masuk dan mengganggu fungsi seluler yang tepat.
Antibiotik Alami
2. Cabai rawit
Rempah yang juga disebut dengan capsicum ini adalah rempah-rempah yang kuat dan telah digunakan selama ribuan tahun untuk penyembuhan dan efek antibiotik. Cabai rawit sangat efektif untuk mengatasi vulvovaginitis, sebuah infeksi yang sangat umum terjadi pada wanita. Minyak esensial cabai rawit memeberikan efek anti jamur dan antibiotik.

3. Bawang putih
Bawang putih mentah yang dikunyah mengandung senyawa yang disebut dengan allicin yang memiliki sifat mirip dengan penisilin. Selain sebagai antibiotik, bawang putih juga berfungsi sebagai anti virus, anti parasit, anti jamur dan antioksidan. selama ribuan tahun, bawang putih telah digunakan sebagai obat penyakit ringan dan bahkan penyakit serius.

4. Madu
Selain berfungsi sebagai antibiotik, madu berfungsi sebagai anti-mikroba, anti-inflamasi, dan anti-septik. Kombinasi unik dari hidrogen peroksida, keasaman, efek osmotik, konsentrasi gula yang tinggi, dan polifenol membantu membunuh sel-sel bakteri. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pilihlah madu organik.

5. Kubis / Kol
Sebagai jenis sayuran hasil persilangan, kubis telah lama diakui memiliki manfaat penyembuhan. Salah satunya adalah kemampuan kubis melawan senyawa belerang. Selain sayur kubis, daun kubis mentah juga digunakan untuk mengatasi kista fibro dan nyeri payudara karena menstruasi.

Kamu pasti tidak asing dengan makanan-makanan di atas, karena makanan tersebut memang selalu tersedia di dapur kamu. Semoga bermanfaat!
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger