Gubernur Jateng Tidak Setuju UU Tentang Desa

SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa, tidak sesuai dengan kondisi di perdesaan.

Dia mengakui regulasi itu disusun saat masih menjadi anggota DPR RI tidak sesuai harapannya. Dalam regulasi itu, dia menginginkan UU tersebut tidak terlalu mengatur pembangunan desa. Sehingga desa dapat mengatur sendiri pembangunannya.

“Kalau yang saya harapkan bukan seperti ini. Kalau mau mengatur desa itu paling bener ya jangan diatur,” katanya seperti dalam keterangan resminya, Jumat (22/5/2015).

Penetapan Peraturan Pemerintah No 43/2014 tentang petunjuk pelaksanaan Undang-Undang Desa, lanjutnya, dinilai merugikan kepala desa. Terlebih lagi pasal 100 di dalam PP tersebut menyebutkan 70% belanja desa digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan 30% sisanya untuk gaji serta tunjangan kepala desa dan perangkat desa.
 Gubernur Jateng Tidak Setuju UU Tentang Desa
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger