Kodim Rejanglebong akan buka jalan baru

Rejanglebong (Antara) - Komando Distrik Militer 0409 Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, akan membuka jalan baru sepanjang 4,165 kilometer pada 2015 dalam program TNI Manuggal Membangun Desa. 
Kegiatan TMMD Kodim 0409 Rejanglebong tersebut dikatakan Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Mas Bengkulu Kol Inf Fajar Budiman saat membuka acara Karya Bhakti TNI Kodim 0409 Rejanglebong di lapangan Makoramil Curup di Kecamatan Selupu Rejang, Senin. 
"Selain akan membuka jalan baru sepanjang 4,165 KM, kegiatan TMMD ini juga akan membuat plat deuker sebanyak sembilan unit dan pelapis tebing dengan panjang 50 KM," kata Danrem Fajar Budiman. 
Kegiatan TMMD di daerah tersebut kata dia, akan dipusatkan di Kelurahan Cawang Lama, dengan lama kegiatan selama 90 terhitung dari 13 April hingga 11 Juli mendatang. Kegiatan ini melibatkan anggota TNI sebanyak 150 orang dan unsur masyarakat sebanyak 150 orang. Rencana kerja TNI di daerah itu kata dia, merupakan salah satu tugas TNI selain perang yaitu membantu dalam percepatan pembangunan daerah. Kegiatan itu sendiri cukup bermanfaat dalam rangka membuka akses masyarakat dan mengetaskan ketertinggalan desa.
 Kodim Rejanglebong akan buka jalan baru

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments