Campuran Sawit Diperbanyak di Solar, Pemerintah Jamin Harga Migor Tak Naik

Pihak Kementerian Perdagangan (Kemendag) menjamin harga minyak goreng (migor) curah maupun kemasan tahun ini tidak mengalami kenaikan meski ada program peningkatan pencampuran biodisel (berbasis sawit) ke solar yang ditambah dari 10% jadi 15%. Salah satu faktor adalah karena produksi jauh lebih besar dibandingkan konsumsi.

"Kebutuhan konsumsi minyak goreng nasional tahun 2015 sebesar 5,2 juta ton sedangkan produksi mencapai 21,9 juta ton. Kita surplus cukup besar," tegas Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Srie Agustina saat ditemui di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (6/04/2015).

Srie mengatakan produksi minyak goreng sebesar 21,9 juta ton didapat dari dua bahan baku utama pembuat minyak goreng, yaitu yang paling besar adalah berasal dari CPO dan kedua adalah kopra.

"Sebesar tersebut adalah terdiri dari minyak goreng eks CPO dan eks kopra," imbuhnya.

Produksi yang cukup besar ini membuat pemerintah yakin harga minyak goreng di pasar domestik tidak akan naik. Menurut hitung-hitungan Srie, harga akan naik bila pasokan berkurang.
 Campuran Sawit Diperbanyak di Solar, Pemerintah Jamin Harga Migor Tak Naik
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger