Pasang Iklan Anda Disini

Heboh ISIS: Teror ke Jokowi dan Penggerebekan Tiga Lokasi

Loading...
Lintasberita.net, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan polisi belum dapat memastikan pengirim short message service (SMS) yang mengaku anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) betul-betul terkait dengan kelompok itu. Sebab, kata dia, diperlukan penyidikan yang lebih mendalam untuk melihat keterkaitan tersebut.

"Semoga cepat tertangkap untuk mempercepat identifikasi," kata Agus kepada Tempo, Ahad 22 Maret 2015.

Hari Minggu, 22 Maret, sedikitnya ada tiga penggeledahan yang dilakukan oleh kepolisian terkait dengan jaringan ISIS. Penggeledahan tersebut antara lain di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan; di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan; dan Kelurahan Sumber Jaya, Tambun, Bekasi. Sayang Agus Rianto menolak memberitahu lokasi penggeledahan terkait dengan pelaku penyebar teror SMS. "Lihat saja nanti, mudah-mudahan bisa segera ditemukan," kata dia.

Kecepatan proses identifikasi, kata Agus, tergantung pada wilayah untuk memastikan keberadaan pelaku. Selain menggunakan kecanggihan teknologi yang dimiliki kepolisian, kata dia, laporan dari masyarakat sangat penting. "Jika aduan dari masyarakat jelas dan termasuk lengkap, maka dapat mempercepat proses identifikasi," kata dia.
Heboh ISIS: Teror ke Jokowi dan Penggerebekan Tiga Lokasi
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger