Sebagian Kabupaten Rohil Berbentuk Kawah

Kota Bagansiapi-api, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil secara geografis ternyata sebagian daerahnya berbentuk kawah. Akibatnya setiap kali selesai diguyur hujan maupun dampak dari pasang besar, sebagian daerah di Kota Bagansiapi-api selalu terendam banjir. Termasuk yang sedang terjadi di beberapa daerah di Kecamatan Bangko.

Wakil Bupati Rohil Erianda, tidak menafikan tentang adanya sebagian daerah di Kota Bagansiapi-api yang sedang terendam banjir. ''Hasil pantauan kami di lapangan, memang sudah ada beberapa daerah di Kota Bagansiapi-api yang terendam banjir. Dan memang, banjir itu masih mengenangi halaman rumah penduduk serta sejumlah jalan-jalan lingkungan,''kata Erianda.

Berkaitan dengan masalah itu, lanjut Erianda, sejumlah kebijakan sudah dilakukan. Salah satu di antaranya yakni melakukan normalisasi sejumlah saluran terpenting di Kota Bagansiapi-api. ''Kegiatan normalisasi itu sudah kami lakukan. Namun, banjir tetap terus terjadi terutama saat selesai hujan deras. Ini semuanya dikarenakan kondisi Kota Bagansiapi-api berbentuk kawah. Bagian ujung-ujungnya dibersihkan. Namun tetap saja tergenang,'' kata Erianda.

Berkaitan dengan hal tersebut, Erianda bersama sejumlah instansi terkait seperti Dinas Bina Marga dan Pengairan, unsur kelurahan dan kepenghuluan serta Kecamatan Bangko melakukan peninjauan di lokasi perumahan di Jalan Bintang, Kelurahan Baganpunak. Dalam peninjauan tersebut terlihat sejumlah jalan lingkungan terendam banjir. Giliran dijadikan tempat bermain sejumlah anak.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger