Rp6,4 T Disiapkan Sebagai Pengobat Naiknya BBM

Pengobat Naiknya BBM
Pemerintah berani memastikan, rakyat miskin akan mendapat kompensasi atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar. Anggaran sebesar Rp 6,4 triliun dari APBN 2014 telah disiapkan untuk mendanai program kompensasi tersebut.

"Kalau untuk 2014 kita pakai yang sudah dicadangkan Rp 5 triliun plus cadangan risiko fiskal Rp 1,4 triliun," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/11) malam.

Kompensasi akan diberikan dalam bentuk tunai menggunakan sistem kartu. Ada dua jenis kartu yang telah disiapkan, Kartu Keluarga Sejahtera dan Kartu Perlindungan Sosial.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, program kompensasi ini akan tetap dilanjutkan pada tahun anggaran 2015. Bahkan, bukan tidak mungkin jumlah anggaran untuk kompensasi di APBD 2015 lebih besar dari tahun ini.

"Karena selain ada yang harus dicadangkan Rp 5 triliun, di 2015 pasti ada pengalihan dari subsidi BBM tadi," terangnya.

Di tempat yang sama, Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengungkapkan bahwa ada 15,6 juta kepala keluarga yang akan menerima kompensasi kenaikan BBM. Mereka adalah warga yang masuk ke dalam golongan keluarga miskin dan hampir miskin. Baca Selengkapnya.... : http://riaupos.co/57726-berita-rp6,4-t-disiapkan-sebagai-pengobat-naiknya-bbm.html
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger