Iklan Anda

Pemerintah Provinsi Riau Siap Pecahkan Rekor Muri

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin kepada Riau Pos, Kamis (13/11) di Pekanbaru. Menurutnya, langkah memecahkan Rekor Muri untuk kategori cap tangan berwarna-warni di sehelai kain sepanjang 90 meter.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Indonesia sebagai komitmen untuk anti rokok. Untuk di Riau saja, kita targetkan 50 cap tangan yang untuk mendukung komitmen anti merokok tersebut,’’ urai Zainal.

Zainal menerangkan, kegiatan tersebut juga melibatkan lingkungan kampus, sekolah dan lembaga yang bergerak di bidang kesehatan. Setelah mencap tangan, setiap provinsi akan melaporkan ke Kemenkes RI yang juga melaksanakan kegiatan secara bersamaan.

‘’Insya Allah aksi komitmen anti merokok akan dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Riau. Kita melaksanakan kegiatan tersebut di halaman Kantor Gubernur Riau, Ahad (16/11). Selain dihadiri SKPD, lingkungan kampus, sekolah dan masyarakat umum juga akan dilibatkan dalam aksi mendukung kesehatan masyarakat tersebut,’’ imbuh Zainal.

Saat ditanyakan mengenai tujuan kegiatan, ia menerangkan aksi bersama bertujuan untuk merubah mindset. Di mana, prilaku pencegahan lebih maksimal dari pada pengobatan. ‘’Dengan momentum HKN ini, kita ingin menjadikan perubahan yang sebelumnya kuratif menjadi promotif. Untuk itu, seluruh kabupaten/kota se-Riau diharapkan, juga menerapkan pola hidup sehat tersebut,’’ imbuh mantan Humas RSUD Arifin Achmad itu.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger