Jangan langsung minum kopi setelah bangun tidur!

Bagi para pecinta kopi, melewatkan satu hari tanpa kopi bisa membuat hidup mereka serasa tak lengkap. Sementara kopi menyimpan banyak manfaat bagi tubuh, namun ada juga sisi negatif yang perlu diperhatikan dari mengonsumsi kopi. Kopi bisa mencegah diabetes, memberi asupan antioksidan, meningkatkan energi, menurunkan risiko kanker lever, mulut, dan kulit. Di sisi lain, kopi juga mengandung kafein yang perlu diperhatikan kadarnya.

Selain kandungan dalam kopi itu sendiri, yang perlu diperhatikan seseorang sebelum mengonsumsi kopi adalah waktu konsumsinya. Selama ini banyak orang mengonsumsi kopi langsung ketika mereka bangun tidur. Padahal ini adalah salah satu waktu yang salah untuk mengonsumsi kopi.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal dari kopi di pagi hari, jangan langsung minum kopi setelah bangun tidur. Tunggu beberapa jam setelah bangun tidur. Misalkan jika Anda bangun pukul 7 pagi. Maka sebaiknya minum kopi pukul 08.30. Mengapa demikian?

Ketika bangun tidur, tubuh akan langsung memproduksi dan mengeluarkan hormon yang disebut hormon cortisol (hormon stres). Hormon ini akan memberikan energi pada seluruh organ tubuh untuk mulai bekerja dan berfungsi. Hormon cortisol adalah peningkat energi alami yang dimiliki tubuh, seperti dilansir oleh Daily Health Post (16/09). 
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger