Iklan Anda

Ini 42 nama menteri usulan KabinetRakyat untuk Jokowi-JK

Website www.kabinetrakyat.org menyerahkan 42 nama kandidat nama menteri dan kepala lembaga negara kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi pertimbangan kabinetnya nanti. Mereka pun menyerahkan nama-nama tersebut ke Jokowi.

Admin website kabinetrakyat.org, M Rahman menerangkan, kandidat menteri ini mulai dipollingkan sejak Minggu 27 Juli pukul 03.00 WIB hingga 4 September pukul 00.01 WIB. Metode yang digunakan, yakni dengan voting melalui Facebook.

"www.kabinetrakyat.org ini dikelola oleh relawan dengan latar belakang yang beragam, aktivis, jurnalis, pengacara, buruh, pedagang, pegawai negeri, petani, politisi, praktisi IT, tokoh agama, dan mahasiswa. Tujuannya untuk mewujudkan kabinet rakyat seutuhnya, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," kata M Rahman, di Balai Kota Jakarta, Kamis (4/9).

Rahman menambahkan, kabinetrakyat.org mencatat sebanyak 606.400 akun Facebook yang mengunjungi situs tersebut. 162.788 akun menjatuhkan pilihannya pada para kandidat.

Berikut nama-nama kandidat Menteri dan Kepala Negara tersebut:

1. Menteri Pendidikan Nasional: Anies Baswedan dengan 3.032 pemilih

2. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral: Poltak Sitanggang dengan 2.753 pemilih

3. Menteri Perindustrian: Dahlan Iskan dengan 2.604 pemilih

4. Jaksa Agung: Abraham Samad dengan 2.559 pemilih

5. Menteri Sekretaris Negara: Maruarar Sirait 2.534 pemilih

6. Menteri Kesehatan: Ribka Tjibtaning 2.379 pemilih 
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger