Iklan Anda

Baru 10 Persen Sekolah Terima Buku Kurikulum 2013

Kurikulum 2013
Baru sebanyak 10 persen sekolah di Rohul yang menerima buku kurikulum 2013 dari pendistribusian Kementerian Pendidikan Nasional (Mendiknas).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Kadisdikpora) Rohul HM Zen MPd. Menurutnya, di Rohul terdapat 148 ribu siswa yang seharusnya menerima 13 buku kurikulum 2013. ‘’Kami berharap agar ke depannya pencetakan buku kurikulum 2013 yang diterbitkan setiap semesternya bisa dilakukan per daerah, sehingga pencetakan buku tersebut bisa terkoordinir dengan baik,’’katanya.

HM Zen mengaku kecewa dengan Mendiknas, karena pendistribusian buku kurikulum 2013 dilakukan pusat. Karena hingga saat ini, baru 10 persen sekolah di Rohul yang mendapatkannya, sehingga berdampak terhadap efektifitas belajar mengajar. Menurut HM Zen, kekurangan buku jadi permasalahan utama dalam penerapan kurikulum 2013, bagi sejumlah daerah di Kabupaten Rohul.

‘’Padahal keberadaan buku tersebut sangat penting, karena jadi acuan dalam pembelajaran kurikulum 2013. Guna mengatasi kekurangan buku tersebut kami menginstruksikan kepada sekolah, untuk bisa memfoto copy buku kurikulum 2013 sesuai jumlah per kolompok belajar, dengan menggunakan dana bantuan operasional sekolah,’’ ungkap HM Zen lagi.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger