Terpaksa Merantai Anak Agar Tidak ke Warnet

Banyaknya warnet yang buka hingga 24 jam sangat dikeluhkan para orangtua. Sebab pemilik wanet tidak membatasi pengunjung, bahkan anak usia 10 tahun pun dibiarkan bermain semalam suntuk. Para orangtua mulai kewalahan mengantisipasi agar anaknya tidak bermain warnet, mulai dari membelikan video game hingga merantai anaknya agar malu keluar rumah.

Laporan LUKMAN PRAYITNO, Bukitraya

R (10) memilih untuk tidak keluar rumah, Sabtu (16/7). Ia hanya melihat adiknya, F (7) bermain di luar. Ia merasa berat dan malu melangkahkan kakinya untuk melewati pintu dan berjalan keluar rumah yang beralamat di Jalan Kandis, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya tersebut. Pasalnya kaki sebelah kanannya terpasang rantai sepanjang lebih kurang satu meter yang telah digembok orangtuanya pada pergelangan kaki kanan.

Saat disambangi Riau Pos, Re kemudian memanggil ayahnya, P (40) yang sedang berada di dalam rumah. ''Yah, ayah, ada orang datang,'' panggil R. Sesosok pria paruh baya mulai keluar menjumpai Riau Pos. ''Ya, cari siapa ya,'' tanya P. Sembari memperkenalkan diri Riau Pos kemudian meminta izin untuk menanyakan kondisi kaki anak pertamanya yang dipasang rantai.

''Oh..., itu agar dia tidak meninggalkan rumah, sebab beberapa bulan terakhir anak kami mulai jarang pulang, bahkan sampai dua hari. Padahal usianya baru 10 tahun tetapi sudah sering kabur dari rumah untuk bermain warnet,'' ungkapnya memulai pembicaraan. Menurutnya, rantai yang dipasang tersebut dibiarkan begitu saja tanpa diikatkan ke media lain. Sehingga R tetap bisa berjalan sambil mengangkat rantai, mondar-mandir di di dalam rumah.

''Rantai ini tidak selalu kami pasang, kalau ia mengakui kesalahannya dan berjanji untuk tidak mengulanginya, rantai kemudian kami lepaskan. Tetapi kalau mulai berulah lagi dengan tidak pulang ke rumah, rantai kembali saya pasang,'' jelas P. Baca Selengkapnya.... : http://riaupos.co/52963-berita-terpaksa-merantai-anak-agar-tidak-ke-warnet.html
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger