-->
loading...

Jual Elpiji 3 Kilogram di Atas HET, Izin Dicabut

loading...
Pencabutan subsidi BBM jenis solar mulai berdampak pada kenaikan biaya ongkos angkat elpiji tabung 3 Kg dan menyebabkan naiknya harga gas yang juga disubsidi pemerintah tersebut. Karenanya pemerintah daerah menyiapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai SK Gubri.

Sehingga bagi agen yang terbukti dan kedapatan menjual di atas HET, maka pemerintah melalui instansi terkait tidak akan segan-segan mencabut izin usaha agen itu. Hal ini mulai diterapkan Pemprov Riau setelah berkoordinasi bersama Pertamina dan seluruh Pemkab/Pemko di Provinsi Riau awal pekan lalu.

''Karena ini barang subsidi yang tetap harus diawasi, maka Pertamina dan Pemkab/Pemko dalam hal ini Disperindag untuk melakukan pengawasan. Jika ada agen yang menjual di atas HET, maka bisa diambil tindakan langsung sampai pada mencabut izin usaha,'' tegas Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, kemarin.

Karena kenaikan barang bersubsidi, lanjutnya, memang perlu campur tangan pemerintah untuk mengawasi. Sehingga stok barang selalu terpenuhi dan tidak membebani masyarakat banyak. Baca Selengkapnya.... : http://riaupos.co/53441-berita-jual-elpiji-3-kilogram-di-atas-het,-izin-dicabut.html
------- IKLAN ANDA DISINI ---------

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments