Asing dan jarang terdengar

Beberapa waktu lalu tersiar warta ada agama baru di Indonesia. Kabar ini bermula dari pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin lewat akun Twitternya. Dia bilang ada sebuah agama belum dikenal bernama Bahai.

Kicauan ini kemudian ramai diperbincangkan hingga menjadi pemberitaan nasional. Ini lantaran tidak banyak orang tahu apa itu agama Bahai. Bahkan, sepanjang sejarah republik ini, Bahai tidak pernah terdengar. Ini membuat masyarakat menilai Bahai adalah agama baru.

Masyarakat pun terbelah dalam memandang keberadaan Bahai beserta komunitasnya di Indonesia. Ada yang menganggap agama ini merupakan sekte dari agama tertentu. Sebagian menyatakan agama ini sesat.

"Bahai adalah agama independen bersifat universal. Artinya bukan sekte atau aliran dari agama apapun," kata Rahmi Alfiah Nur Alam, penganut Bahai, saat berbincang dengan merdeka.com Kamis pekan lalu di kawasan Senayan, Jakarta.

Secara tegas Rahmi membantah Bahai merupakan aliran dari agama tertentu. Ini berdasarkan pengalamannya sebagai penganut Bahai sejak kecil. Dia besar dari orang tua pemeluk Bahai. Baca Selengkapnya.... : http://www.merdeka.com/khas/asing-dan-jarang-terdengar-jejak-bahai-di-indonesia-1.html
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger