400 PNS Bisa Tak Naik Pangkat Pelanggaran Disiplin

Sebanyak 400 pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terancam tidak naik pangkat dan dipotong tunjangannya. Ini dikarenakan para aparatur pemerintah tersebut melanggar peraturan dan mengarah ke indisipliner.

Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau M Guntur kepada Riau Pos, Ahad (10/8) di Pekanbaru. Menurutnya, penegasan itu merupakan konsekuensi atas pelanggaran yang telah dilakukan.

''Kami sudah sampaikan nota laporan ke gubernur. Ada sekitar 400-an pegawai yang akan ditelisik ulang mengenai kedisiplinannya,'' ungkap Guntur.

Ia menilai langkah itu ditempuh, karena terindikasi termasuk yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja tanggal 4 Agustus lalu. Sesuai arahan pimpinan, para PNS yang membandel tersebut diinventarisir untuk kemudian diberikan sanksi tegas.

Saat ditanyakan mengenai tindaklanjut yang dilakukan, ia menilai pihaknya sudah menyurati seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Langkah itu ditempuh agar mendapatkan klarifikasi dan hak jawab terhadap laporan yang sampai ke BKD.

''Jadi kepala SKPD-nya diminta untuk mengkroscek ke PNS yang tidak masuk dengan tanpa keterangan tersebut. Laporan itu yang menjadi dasar untuk pemberian sanksi sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,'' ulasnya.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger