Iklan Anda

Tulisan Dalam Kemasan Rokok Diatur

Kedepan, tidak hanya peringatan gambar tentang bahaya merokok atau pictorial health warning (PHW) yang diatur oleh pemerintah. Tulisan-tulisan dalam kemasan rokok seperti mild, light, low tar dan sejenisnya juga akan ditertibkan.

Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti menuturkan, penertiban itu ditujukan untuk menghindari adanya kesalahfahaman bagi para perokok. Maksudnya, masyarakat tidak akan salah faham dengan jenis rokok lebih aman dibandingkan dengan lainnya. Padahal, imbuhnya, bahaya yang ditimbulkan dari rokok-rokok tersebut sama.

''Gak boleh ada misreading. Kedepan harus diperbaiki. Harus dihilangkan kata-kata seperti itu,'' ujar Ghufron kemarin.

Ketetapan itu sebenarnya diatur bersamaan dengan PHW dalam perturan pemerintah (PP) nomor 109 tahun 2014. Hanya saja, saat ini sebagian besar lebih terfokus menyoroti PHW yang hingga kini masih banyak dilanggar oleh industri rokok.

Upaya ini dikatakan pria kelahiran Blitar itu untuk menurunkan jumlah perokok di Indonesia yang kian meningkat. Pada tahun ini saja, Indonesia menempati posisi ke dua di dunia untuk jumlah perokoknya.

Selain melalui PHW, untuk menurunkan jumlah perokok di Indonesia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga tengah berusaha menaikkan cukai rokok hingga 70 persen. Melalui surat resmi, Kemenkes telah mengirimkan surat permohonan kenaikan cukai ini pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. ''Minimal 70 persenlah. Kami telah menyampaikan permohonan tersebut. kita masih tunggu (respon Bea Cukai),'' tutur Ghufron........ Baca Selengkapnyahttp://riaupos.co/51252-berita-tulisan-dalam-kemasan-rokok-diatur.html
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger