Tim Prabowo-Hatta Minta Batalkan 2 Keputusan KPU

Kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah secara resmi mendaftarkan gugatan atas hasil pemilu presiden (pilpres) ke Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat malam (25/7). Dari gugatan yang didaftarkan itu, tim hukum Prabowo-Hatta meminta MK membatalkan dua keputusan Komisi Pemilihan umum (KPU).

"Secara jelas di permohonan, yang ingin kami uji untuk dibatalkan yaitu dua keputusan KPU. Pertama mengenai ketetapan rekapitulasi perolehan suara dan hasil penetapan beserta berita acara rekapitulasinya," kata anggota tim hukum Prabowo-Hatta, Maqdir Ismail saat konferensi pers di MK.

Gugatan kedua adalah terhadap keputusan KPU tentang penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih pilpres 2014 tanggal 22 Juli. Menurut perhitungan mereka, pemenang pilpres adalah Prabowo-Hatta dengan raihan suara 67.139.153 (50,25 persen).

Masih mengacu versi tim Prabowo-Hatta, perolehan suara Joko Widodo-Jusuf Kalla yang oleh KPU ditetapkan sebagai pemenang pilpres, hanya meraih 66.435.124 suara atau 49,74 persen. Artinya ada selisih 704.029 untuk keunggulan Prabowo. Baca Selengkapnya.... : http://riaupos.co/52104-berita-tim-prabowo-hatta-minta-batalkan-2-keputusan-kpu-.html

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments