Iklan Anda

Mendidik Si Kecil Berpuasa

Meski puasa di bulan Ramadhan hanya wajib bagi kaum muslim yang sudah memasuki usia akil baligh, namun tidak ada salahnya mendidik anak untuk berpuasa sejak dini. Agar setelah besar, mereka sudah terbiasa berpuasa. Berikut ini tips mengajak dan mendidik Si Kecil berpuasa di bulan Ramadhan.

# Jelaskan makna puasa pada anak. Tentunya dengan bahasa dan cara-cara yang menyenangkan dan mudah mereka pahami. Misalnya melalui cerita atau dongeng yang berkenaan dengan Ramadan dan ibadah puasa. Dan yang terpenting adalah orangtua sebagai contoh atau panutan mereka.

# Biasakan mereka untuk sahur karena dengan menyantap makanan sahur mereka akan mendapat sumber energi di siang hari. Jangan lupa untuk membuat suasana sahur yang menyenangkan bagi Si Kecil, karena pada saat itu biasanya anak masih dalam keadaan mengantuk.

# Rancang menu makanan yang sesuai dengan kesukaan anak, tentunya dengan mengutamakan kandungan nutrisi yang baik untuknya.Tingkatkan konsumsi makanan yang mengandung lemak untuk membantu menghindari rasa lapar dan serat untuk memperlancar buang air besar.

# Berikan minuman yang mengandung gula seperti susu, teh manis atau jus buah. Gula mudah larut dan diserap tubuh sehingga bisa langsung digunakan sebagai sumber energi.

# Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung lemak untuk membantu menghindari rasa lapar. Perbanyak juga serat untuk memperlancar buang air besar. Baca Selengkapnya.... : http://www.familyguideindonesia.com/joomla-pages/tips/item/340-mendidik-si-kecil-berpuasa
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger