Ingin Cepat Hamil? Jangan Tidur dengan Lampu Menyala

Memiliki anak adalah salah satu keinginan banyak pasangan yang sudah menikah. Tapi ada kalanya meski telah lama menikah, istri tidak kunjung hamil. Kalau sudah begini tentu kesuburan pasangan perlu dipertanyakan.

"Satu tahun belum punya anak, dengan syarat hubungan seks teratur 2-3 kali dalam seminggu, nggak pakai kontrasepsi dan nggak hamil, sebaiknya periksakan ke dokter," ujar dr Med Damar Prasmusinto, SpOG, dari Brawijaya Women & Children Hospital kepada detikHealth, dan ditulis pada Jumat (18/7/2014).

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesuburan misalnya penyakit, pola makan, dan stres. Sehubungan dengan faktor tersebut, ternyata menurut penelitian terakhir yang dipublikasikan pada jurnal ilmiah Fertility and Sterility, cahaya pada malam hari juga memiliki pengaruh pada wanita.

Para peneliti menemukan bahwa dengan menghindari cahaya pada malam hari sekurang-kurangnya selama 8 jam, maka fungsi reproduksi wanita menghasilkan lebih banyak hormon melatonin. Hormon melatonin dalam fungsi reproduksi wanita sendiri berperan melindungi sel telur dari stres dan kerusakan lainnya. Baca Selengkapnya.... : http://www.riau24.com/artikel/kesehatan/749-ingin-cepat-hamil-jangan-tidur-dengan-lampu-menyala/
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger