Iklan Anda

RM Non-Muslim Wajib Pasang Spanduk Besar

Wali Kota (Wako) Pekanbaru H Firdaus ST MT akhirnya mengeluarkan kebijakan terkait operasional rumah makan, restoran, dan tempat hiburan selama Ramadan 1435 H. Kebijakannya sama dengan tahun lalu, namun ada penambahan syarat khusus untuk rumah makan (RM) non-muslim.

Wako menjelaskan, selama Ramadan, seluruh rumah makan di Pekanbaru wajib tutup di siang hari dan baru diperbolehkan buka pada pukul 16.00 WIB. Khusus untuk rumah makan yang berlabel non-muslim tetap diperbolehkan buka dengan persyaratan. Dan untuk mendapatkan keabsahan tersebut, pengusaha harus mengurusnya ke Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Pekanbaru.

Dikatakan Wako, ada tambahan syarat agar rumah makan non-muslim bisa buka. Jika tahun lalu rumah makan hanya ditandai dengan hanya stiker yang menempel bahwa rumah makan tersebut untuk non-muslim, tahun ini mereka wajib memasang spanduk besar di depan toko atau tempat mereka berdagang. Dengan begitu, masyarakat Pekanbaru bisa melihat secara jelas dan keseluruhan bahwa tempat makan tersebut untuk non-muslim.

''Sudah disepakati oleh tokoh lintas agama maupun pengusaha beberapa waktu lalu. Kebijakan untuk menghormati Ramadan tetap sama seperti tahun lalu. Tapi ada juga yang dipertegas dan diperketat persyaratannya. Salah satunya adalah spanduk rumah makan yang wajib ditempel di depan tempat usaha mereka. Dengan begitu jelas di sana tempat makan non-muslim. Jika ada orang muslim yang masuk, berarti pada saat itu dia tidak berpuasa atau lainnya,'' kata Wako kepada Riau Pos, di kediaman dinasnya, Jumat (27/6). ....... Selengkapnya : http://riaupos.co/50862-berita-rm-non-muslim-wajib-pasang-spanduk-besar.html
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger