Pasang Iklan Anda Disini

MUI Imbau Jaga Ukhuwah Islamiyah

Loading...
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru mengimbau umat Islam di Pekanbaru tetap menjaga ukhuwah islamiyah terkait perbedaan pelaksanaan awal Ramadan antara ormas Muhammadiyah dengan pemerintah.

"Memang terjadi perbedaan antara pemerintah dengan ormas Muhammadiyah dalam menetapkan awal Ramadan, karena berbedanya metode yang digunakan," ujar Ketua II MUI Pekanbaru ustas Ridwan Hasbi LC kepada Riau Pos, Jumat (27/6).

Pria yang juga mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau ini mengatakan ormas Islam Muhammadiyah menentukan awal Ramadan dengan metode hisab, sementara pemerintah menentukan awal ramadan dengan metode ru'yatul hilal (melihat hilal, red). " Untuk itu kami mengimbau umat Islam khususnya di Pekanbaru untuk menyikapi hal ini dengan arif dan bijaksana, jangan dijadikan perbedaan ini perpecahan antara umat Islam," terangnya.

Ridwan Hasbi mengatakan dalam Islam mengambil keputusan melalui ijtihad (memustuskan perkara, red) kalau benar mendapat dua pahala sementara kalau salah dapat satu pahala. "Jadi ini tergantung yang mana pendapat yang diyakini, itu yang dijalankan, dan harus tetap saling menghargai serta menjaga persaudaraan sesama Islam," tambahnya........ Selengkapnya : http://riaupos.co/50861-berita-mui-imbau-jaga-ukhuwah-islamiyah.html
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger