Caleg Gagal Satu Ini Menjelma Menjadi Penipu Miliaran Rupiah

Seorang calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang gagal di Pemilihan Legislatif pada 9 April lalu, nekat menipu pengusaha yang bergerak di bidang pertambangan hingga miliaran rupiah.

Kepada polisi, pelaku yang bernama Imam Krisetyono (47) ini mengaku, nekat menipu lantaran uangnya telah habis hingga ratusan juta rupiah untuk mengikuti kampanye beberapa waktu lalu.

Peristiwa ini terungkap, saat korban yang bernama Agus Sudarmawan melaporkan kasus penipuan ini pada 17 April 2014 lalu ke polisi. Setelah melakukan pengembangan, akhirnya polisi menciduk Imam di suatu indekos yang disewanya di daerah Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu, 22 Juni 2014 lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Azhar Nugroho mengatakan, kasus penipuan ini berawal dari perkenalan korban dengan pelaku melalui temannya berinisial IK. Saat mengetahui korban adalah pengusaha, pelaku mencoba mendekati korban.

Ketika hubungannya sudah cukup dekat, pelaku mengajak korban untuk bekerjasama memenangkan tender proyek tambang senilai Rp 300 miliar di daerah Papua. Dalam bujuk rayunya, Imam menjanjikan Agus uang sebanyak Rp 70 miliar, namun agar tender berjalan mulus, Imam membutuhkan uang pelicin senilai Rp 2 miliar.

Tergiur oleh bujukan Imam, Agus akhirnya menyanggupi untuk mentransfer uang. Namun ia hanya sanggup mentransfer Rp 1,6 miliar. Jumlah ini akhirnya disepakati Imam.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger